detikcom
Selasa, 21/05/2013 09:55 WIB

Aher-Deddy Mizwar Dilantik, Ini Strategi Polisi Jaga Keamanan

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar berlangsung 13 Juni 2013 mendatang di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Polisi kini tengah menyusun pola pengamanan yang rencananya dibagi tiga ring.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan pelantikan menyesuaikan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Seperti diketahui, Pemenang Pilgub Jabar 2013 diraih pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

"Tempat pelantikannya berada di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Maka itu, kami sudah menyusun rencanan pengamanan. Sekarang baru sebatas internal ke dalam. Selanjutnya nanti digelar rapat membahas teknis pengamanan pelantikan bersama Polda, Pemprov, KPU, dan DPRD Jabar," jelas Abdul kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung.

Abdul mengungkapkan, jajaran Polrestabes Bandung menurunkan kekuatan 1.232 personel sewaktu pelantikan gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2013-2018.

"Pola pengamanan yang diterapkan terbagi tiga ring. Ring pertama diberlakukan di dalam tempat acara, ring dua di sekitaran lokasi kegiatan, dan ring tiga berada di luar," singkat Abdul.


(bbn/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%