detikcom

Selasa, 21/05/2013 09:55 WIB

Aher-Deddy Mizwar Dilantik, Ini Strategi Polisi Jaga Keamanan

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar berlangsung 13 Juni 2013 mendatang di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Polisi kini tengah menyusun pola pengamanan yang rencananya dibagi tiga ring.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan pelantikan menyesuaikan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Seperti diketahui, Pemenang Pilgub Jabar 2013 diraih pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

"Tempat pelantikannya berada di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Maka itu, kami sudah menyusun rencanan pengamanan. Sekarang baru sebatas internal ke dalam. Selanjutnya nanti digelar rapat membahas teknis pengamanan pelantikan bersama Polda, Pemprov, KPU, dan DPRD Jabar," jelas Abdul kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung.

Abdul mengungkapkan, jajaran Polrestabes Bandung menurunkan kekuatan 1.232 personel sewaktu pelantikan gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2013-2018.

"Pola pengamanan yang diterapkan terbagi tiga ring. Ring pertama diberlakukan di dalam tempat acara, ring dua di sekitaran lokasi kegiatan, dan ring tiga berada di luar," singkat Abdul.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(bbn/ern)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%