detikcom
Selasa, 21/05/2013 09:55 WIB

Aher-Deddy Mizwar Dilantik, Ini Strategi Polisi Jaga Keamanan

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar berlangsung 13 Juni 2013 mendatang di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Polisi kini tengah menyusun pola pengamanan yang rencananya dibagi tiga ring.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan pelantikan menyesuaikan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Seperti diketahui, Pemenang Pilgub Jabar 2013 diraih pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

"Tempat pelantikannya berada di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Maka itu, kami sudah menyusun rencanan pengamanan. Sekarang baru sebatas internal ke dalam. Selanjutnya nanti digelar rapat membahas teknis pengamanan pelantikan bersama Polda, Pemprov, KPU, dan DPRD Jabar," jelas Abdul kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung.

Abdul mengungkapkan, jajaran Polrestabes Bandung menurunkan kekuatan 1.232 personel sewaktu pelantikan gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2013-2018.

"Pola pengamanan yang diterapkan terbagi tiga ring. Ring pertama diberlakukan di dalam tempat acara, ring dua di sekitaran lokasi kegiatan, dan ring tiga berada di luar," singkat Abdul.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(bbn/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
57%
Kontra
43%