Detik.com News
Detik.com

Selasa, 21/05/2013 09:55 WIB

Aher-Deddy Mizwar Dilantik, Ini Strategi Polisi Jaga Keamanan

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar berlangsung 13 Juni 2013 mendatang di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Polisi kini tengah menyusun pola pengamanan yang rencananya dibagi tiga ring.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan pelantikan menyesuaikan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Seperti diketahui, Pemenang Pilgub Jabar 2013 diraih pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

"Tempat pelantikannya berada di wilayah hukum Polrestabes Bandung. Maka itu, kami sudah menyusun rencanan pengamanan. Sekarang baru sebatas internal ke dalam. Selanjutnya nanti digelar rapat membahas teknis pengamanan pelantikan bersama Polda, Pemprov, KPU, dan DPRD Jabar," jelas Abdul kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung.

Abdul mengungkapkan, jajaran Polrestabes Bandung menurunkan kekuatan 1.232 personel sewaktu pelantikan gubernur-wakil gubernur Jabar periode 2013-2018.

"Pola pengamanan yang diterapkan terbagi tiga ring. Ring pertama diberlakukan di dalam tempat acara, ring dua di sekitaran lokasi kegiatan, dan ring tiga berada di luar," singkat Abdul.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bbn/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%