detikcom
Rabu, 08/05/2013 13:00 WIB

Pilwalkot Bandung

BEM Bandung Raya Todong Pasangan Cawalkot Teken Pakta Integritas

Avitia Nurmatari - detikNews
Foto: avitia nurmatari/detikcom
Bandung - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bandung Raya meminta masing-masing pasangan calon untuk menandatangani pakta integritas Bandung Bermartabat. Mereka memburu tandatangan usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bandung 2013 di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Rabu (8/5/2013).

Pakta intergitas tersebut ditulis dalam sehelai poster berwarna putih dan tulisannya memakai tinta hitam dan merah. Isi pakta integritas itu, sebagai berikut.

"Kami, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota beserta tim kami, SIAP dan BERSEDIA untuk melaksanakan Pillwalkot Bandung yang bersih dengan menjungjung tinggi norma agama, nilai luhur budaya sunda dan aturan hukum yang berlaku. Apabila kami terbukti melakukan pelanggaran aturan pemilu, berbuat amoral dan/atau terlibat pelanggaran hukum. Maka kami SIAP untuk MUNDUR dari pencalonan wali kota dan wakil wali kota bandung dan siap diproses sesuai hukum yang berlaku," begitu isi tulisannya.

Menurut Koordinator BEM se-Bandung Raya Yoga Yulianto, tujuan mereka adalah untuk mengikat para pasangan calon dengan kontrak politik.

"Kami meminta kepada semua calon agar berlaku baik dan tidak melakukan pelanggaaran. Jika terbukti, maka mereka harus siap untuk mundur," tegasnya.

Hanya pasangan MQ Iswara- Asep Dedi Ruyadi Iswara Asep yang tanda tangan. Pasangan calon lain masih diburu para mahasiswa.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(avi/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%