detikcom

Senin, 29/04/2013 11:22 WIB

Dukung Eksekusi Susno, LSM PMPR Aksi di Depan Kejati Jabar

Tya Eka Yulianti - detikNews
Bandung - Sekitar 35 orang dari LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat (PMPR) melakukan aksi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Jalan LRE Martadinata, Senin (29/4/2013). Mereka menyatakan dukungannya agar Susno Duadji segera dieksekusi.

"Kami meminta agar Susno segera diadili. Jangan sampai dibawa ke ranah politik," ujar Ketum PMPR Mat Joker pada wartawan di sela-sela aksinya.

Ia mengatakan, dalam upaya penegakkan supremasi hukum seharusnya tak ada yang bisa menghalangi proses hukum terhadap Susno. Menurutnya, Susno merupakan sumber informasi kasus-kasus korupsi besar di Indonesia. Sehingga dengan ditangkapnya Susno maka diyakini akan banyak koruptor yang terseret masuk ke penjara.

"Jangan tebang pilih atau pilih kasih kasus korupsi. Kami minta Kajati dan Kapolda Jabar untuk berjanji memberantas kasus korupsi dengan seadil-adilnya tanpa pengaruh apapun," tuturnya.

Perwakilan massa pun diizinkan masuk untuk bertemu dengan Kajati Jabar.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(tya/ern)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%