Detik.com News
Detik.com

Minggu, 07/04/2013 23:59 WIB

Banjir di Bandung Selatan, Ketinggian Air Capai 3,5 Meter

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Ketinggian air di tiga kecamatan yang berada Bandung Selatan terus meninggi. Saat ini ketinggian air di pemukiman berkisar 1 meter hingga 3,5 meter. Bahkan ketinggian air di Jalan Raya Banjaran dan Ciparay Kecamatan Baleendah mencapai 1,6 meter.

"Ketinggian air terus meninggi. Di tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang ketinggian air 1 meter hingga 3,5 meter. Arusnya pun cukup deras di Baleendah dan Dayeuhkolot," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menurutnya tim SAR terus melakukan evakuasi pada warga yang rumahnya terendam banjir. Saat ini beberapa posko darurat sudah didirikan, yaitu untuk Dayeuhkolot di Posko Koramil, Leuwi Bandung di kantor PLN, Baleendah di Posko Taman Kota, Bojongsoang di GBA dan Gudang Tenggo. Menurutnya ribuan warga saat ini mengungsi.

Selain ketinggian air meninggi, banjir juga meluas. Belasan rumah di RW 13 Desa Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ern/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%