detikcom

Minggu, 07/04/2013 23:59 WIB

Banjir di Bandung Selatan, Ketinggian Air Capai 3,5 Meter

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Ketinggian air di tiga kecamatan yang berada Bandung Selatan terus meninggi. Saat ini ketinggian air di pemukiman berkisar 1 meter hingga 3,5 meter. Bahkan ketinggian air di Jalan Raya Banjaran dan Ciparay Kecamatan Baleendah mencapai 1,6 meter.

"Ketinggian air terus meninggi. Di tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang ketinggian air 1 meter hingga 3,5 meter. Arusnya pun cukup deras di Baleendah dan Dayeuhkolot," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menurutnya tim SAR terus melakukan evakuasi pada warga yang rumahnya terendam banjir. Saat ini beberapa posko darurat sudah didirikan, yaitu untuk Dayeuhkolot di Posko Koramil, Leuwi Bandung di kantor PLN, Baleendah di Posko Taman Kota, Bojongsoang di GBA dan Gudang Tenggo. Menurutnya ribuan warga saat ini mengungsi.

Selain ketinggian air meninggi, banjir juga meluas. Belasan rumah di RW 13 Desa Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ern/ern)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
82%
Kontra
18%