detikcom
Minggu, 07/04/2013 23:59 WIB

Banjir di Bandung Selatan, Ketinggian Air Capai 3,5 Meter

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Ketinggian air di tiga kecamatan yang berada Bandung Selatan terus meninggi. Saat ini ketinggian air di pemukiman berkisar 1 meter hingga 3,5 meter. Bahkan ketinggian air di Jalan Raya Banjaran dan Ciparay Kecamatan Baleendah mencapai 1,6 meter.

"Ketinggian air terus meninggi. Di tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang ketinggian air 1 meter hingga 3,5 meter. Arusnya pun cukup deras di Baleendah dan Dayeuhkolot," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menurutnya tim SAR terus melakukan evakuasi pada warga yang rumahnya terendam banjir. Saat ini beberapa posko darurat sudah didirikan, yaitu untuk Dayeuhkolot di Posko Koramil, Leuwi Bandung di kantor PLN, Baleendah di Posko Taman Kota, Bojongsoang di GBA dan Gudang Tenggo. Menurutnya ribuan warga saat ini mengungsi.

Selain ketinggian air meninggi, banjir juga meluas. Belasan rumah di RW 13 Desa Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ern/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%