Detik.com News
Detik.com

Minggu, 07/04/2013 22:50 WIB

Banjir di Bandung Selatan Meluas

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Banjir di Bandung Selatan meluas, akibat hujan yang mengguyur Bandung sejak siang tadi. Sungai Ciwidey dan Citarum pun meluap hingga belasan rumah di RW 13 Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

"Banjir meluas. Di RW 13 Desa Pamentasan sebanyak 16 rumah terendam banjir. Sebanyak 18 KK, terdiri dari sembilan balita, empat lansia dan 55 jiwa sudah kita evakuasi," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menghindari hal yang tidak diinginkan, aliran listrik di daerah tersebut untuk sementara diputus. Warga yang berada di sekitar itu pun kini siaga satu.

Sebelumnya, banjir hanya melanda tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang. Banjir melanda ribuan rumah warga akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore (6/4/2013).


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ern/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
96%
Kontra
4%