Minggu, 07/04/2013 22:50 WIB

Banjir di Bandung Selatan Meluas

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Banjir di Bandung Selatan meluas, akibat hujan yang mengguyur Bandung sejak siang tadi. Sungai Ciwidey dan Citarum pun meluap hingga belasan rumah di RW 13 Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

"Banjir meluas. Di RW 13 Desa Pamentasan sebanyak 16 rumah terendam banjir. Sebanyak 18 KK, terdiri dari sembilan balita, empat lansia dan 55 jiwa sudah kita evakuasi," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menghindari hal yang tidak diinginkan, aliran listrik di daerah tersebut untuk sementara diputus. Warga yang berada di sekitar itu pun kini siaga satu.

Sebelumnya, banjir hanya melanda tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang. Banjir melanda ribuan rumah warga akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore (6/4/2013).


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ern/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%