Detik.com News
Detik.com

Minggu, 07/04/2013 22:50 WIB

Banjir di Bandung Selatan Meluas

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Banjir di Bandung Selatan meluas, akibat hujan yang mengguyur Bandung sejak siang tadi. Sungai Ciwidey dan Citarum pun meluap hingga belasan rumah di RW 13 Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

"Banjir meluas. Di RW 13 Desa Pamentasan sebanyak 16 rumah terendam banjir. Sebanyak 18 KK, terdiri dari sembilan balita, empat lansia dan 55 jiwa sudah kita evakuasi," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menghindari hal yang tidak diinginkan, aliran listrik di daerah tersebut untuk sementara diputus. Warga yang berada di sekitar itu pun kini siaga satu.

Sebelumnya, banjir hanya melanda tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang. Banjir melanda ribuan rumah warga akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore (6/4/2013).


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ern/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%