detikcom
Minggu, 07/04/2013 22:50 WIB

Banjir di Bandung Selatan Meluas

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Banjir di Bandung Selatan meluas, akibat hujan yang mengguyur Bandung sejak siang tadi. Sungai Ciwidey dan Citarum pun meluap hingga belasan rumah di RW 13 Desa Pamentasan Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung terendam banjir. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

"Banjir meluas. Di RW 13 Desa Pamentasan sebanyak 16 rumah terendam banjir. Sebanyak 18 KK, terdiri dari sembilan balita, empat lansia dan 55 jiwa sudah kita evakuasi," ujar Kabid Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jabar Dadang Abdurrahman kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Menghindari hal yang tidak diinginkan, aliran listrik di daerah tersebut untuk sementara diputus. Warga yang berada di sekitar itu pun kini siaga satu.

Sebelumnya, banjir hanya melanda tiga kecamatan yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang. Banjir melanda ribuan rumah warga akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu sore (6/4/2013).

(ern/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%