detikcom
Sabtu, 23/02/2013 19:29 WIB

KPU Jabar akan Lakukan Real Count Hasil Pilgub dengan Cepat

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Pemilihan gubernur dan wakil gubernur akan digelar besok, Minggu (24/2/2013). KPU Jabar akan menyediakan real count hasil perolehan suara Pilgub dengan cepat. Tak hanya KPU, sejumlah lembaga survei dan juga tim kampanye kandidat akan menggelar quick count ataupun real count hasil pencoblosan.

"KPU juga akan melakukan penghitungan cepat namun bukan dengan metode quick count, tetapi real count. Nanti PPK melakukan entry data yang langsung nanti diupload oleh provinsi," ujar Sekretaris KPU Jabar Heri Suherman saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Sabtu (23/2/2013).

Menurut Heri kemungkinan besar real count ini tidak akan selesai 100 persen. "Seperti lima tahun yang lalu dan juga pengalaman daerah lainnya, biasanya tidak pernah selesai 100 persen, karena ada juga kan KPPS yang tidak menyampaikan hasilnya," kata dia.

Karena itu, kata Heri, hasil real count KPU nanti bukan merupakan hasil perolehan suara final. "Kalau itu harus menunggu hasil penghitungan secara manual," ujarnya.

Sementara itu sejumlah lembaga survei dan tim kampanye juga melakukan quick count dan juga real count. Berikut informasi yang diterima redaksi detikcom mengenai lembaga survei dan tim kampanye yang menggelar quick count:

1. Lembaga Survei Indonesia (LSI) di Savoy Homann Bidakara, Jalan Asia Afrika
2. Jaringan Suara Indonesia (JSI) di Hotel Preanger
3. Tim kampanye Dede Yusuf-Lex Laksamana di Hotel Patrajasa Dago
4. Tim kampanye Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar di Hotel Papandayan
5. Tim kampanye Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di DPD PDI Perjuangan


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ern/ern)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%