Jumat, 15/02/2013 08:56 WIB

Pecinta Musang Ngariung di Komunitas MBC

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Pecinta binatang kini sudah ramai membuat komunitasnya masing-masing. Tak hanya melulu komunitas binatang peliharaan lucu seperti kucing, kelinci atau anjing. Musang pun ternyata mulai banyak digemari untuk dipelihara.

Para pemelihara dan pecinta musang ini tergabung dalam Musang Bandung Community (MBC). Komunitas ini berdiri sekitar Mei 2022 lalu. Niatnya mulia, komunitas ini bertujuan untuk melestarikan musang dari ambang kepunahan.

"Karena sebagian daerah di Jabar, musang ini masih dianggap hama. Dagingnya juga masih ada yang sering mengonsumsi," ujar Ketua MBC Bandung, Arya, kepada detikbandung.

Melalui komunitas ini, lanjut Arya, diharapkan bisa ikut melestarikan musang yang sebagian jenisnya sudah hampir punah.

"Jangka panjangnya kita memang ingin juga bisa mengembangbiakan musang ini. Sudah ada pemikiran ke sana, tapi belum karena ilmu kita masih sedikit, dan orang banyak yang belum mengerti. Belum seperti kucing atau kelinci yang sudah umum," terang Arya.

Namun tanpa menyerah, komunitas yang beranggotakan sekitar 100 orang ini giat mensosialisasikan musang di tempat umum. Seperti di Monumen Perjuangan atau di Car Free Day.

"Kegiatan kita masih sebatas sosialisasi tentang musang. Bahwa musang itu bisa dijinakkan dan bisa jadi hewan rumahan," terangnya.

Tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini, bisa kunjungi akun facebook: Musang Bandung Community.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(avi/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%