detikcom
Kamis, 01/11/2012 13:31 WIB

Anis Terapkan Polisi Sahabat Rakyat Saat Pilgub Jabar 2013

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Kapolda Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengemban jabatan baru dengan seabreg tugas. Salah satu sorotan utama yaitu pengamanan selama berlangsungnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013.

Anis bersama jajarannya harus bekerja keras agar terciptanya situasi kondusif sepanjang gelaran pesta demokrasi memilih Jabar 1.

"Kami siap mengamankan Pilgub Jabar mendatang," kata Anis kepada wartawan usai sertijab di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (1/11/2012).

Anis menuturkan, menjaga suasana aman dan nyaman di Jabar perlu peran serta masyarakat. Polisi tak bisa bergerak sendiri guna mencegah gangguan kambtibmas. Anis meminta masyarakat berkoordinasi dan aktif menyampaikan informasi perkembangan situasi di lingkungannya.

Tak hanya itu, peran personel Babinkamtibmas makin ditingkatkan karena selama ini terjung langsung menyapa warga. "Masyarakat diharapkan bisa berpartisipasi. Selain itu, polisi di jajaran Polda Jabar bertugas profesional saat mengamankan Pilgub Jabar. Pola pengamanan yang diterapkan nanti menjadi polisi sahabat rakyat. Ya, harus dekat dengan masyarakat," tutur Anis.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(bbn/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%