Selasa, 25/09/2012 12:44 WIB

Kuda Lumping dan Senam Semaphore Warnai Peringatan Hari Pramuka

Djuli Pamungkas - detikNews
Bandung - Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-51 di Jawa Barat dimeriahkan oleh kreasi seni dan aksi akrobatik yang ditampilkan oleh anggota pramuka se-Jabar di Lapangan Gasibu, Selasa (25/9/2012).

Beberapa di antaranya menampilkan seni tradisi Sunda dan memadukan dengan kreasi seni modern. Salah satunya adalah seni kuda lumping yang ditampilkan oleh anggota pramuka SD Mandiri 1 Kota Cimahi. Sekitar 200 orang anggota siaga pramuka dari SD tersebut dipadukan dengan puluhan penari dan pemegang angklung yang berasal dari SD yang sama.

Mozza AF (10), siswa kelas 4 SD Mandiri mengaku senang bisa tampil di peringatan hari Pramuka. "Soalnya bisa tampil di depan Pak Dede Yusuf," ujar Mozza.

Selain kuda lumping, tari jaipong dan angklung, peringatan Hari Pramuka kali ini juga dimeriahkan oleh berbagai kreasi senam. Di antaranya adalah senam semaphore dan senam balok yang ditampilkan oleh anggota pramuka asal SMK Negeri 2 Subang.

Rojat (18) anggota pramuka asal SMKN 2 Subang mengaku menyiapkan penampilannya sejak 2 minggu ke belakang. "Kita latihan selama 2 minggu untuk persiapan hari ini, enggak hanya senam aja, dari Subang juga menampilkan marching band dan seni sisingaan,” tutur Rojat

Tidak hanya diramaikan dengan kreasi seni, peragaan pembuatan sarana kepramukaan pun turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka di Lapangan Gasibu, Bandung. Peragaan pembuatan menara pandang dan jembatan penyebrangan dipraktekkan oleh anggota penggalang dan penegak asal SMP dan SMA dari Cianjur.



Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(ern/ern)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%