detikcom
Sabtu, 08/09/2012 17:40 WIB

Quick Count LSN: PAS Menangkan Pilwalkot Cimahi

Erna Mardiana - detikNews
Bandung - Lembaga Survey Nasional (LSN) memprediksi pasangan Atty Suharti Tochija/Sudiarto (PAS) unggul dalam pemilihan walikota (Pilwalkot) Cimahi yang digelar hari ini, Sabtu (8/9/2012).

Pasangan yang diusung koalisi PPP, Partai Golkar, PKB, dan PBB tersebut unggul tipis dari pasangan Supiyardi/EncepSaefulloh (SAE). PAS memperoleh 41,32 persen suara, sementara SAE memperoleh 38,14 persen.

Dalam rilis yang diterima detikbandung, Manajer Riset LSN Denny Ramdhany mengatakan proses penghitungan cepat (Quick Count) mengambil sampel sebanyak 250 TPS yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Cimahi. "Metode penentuan sampel yang digunakan LSN adalah sistematic random sampling dengan margin of error kurang lebih 2 persen," ujarnya.

Pasangan Atty Suharti Tochija/Sudiarto yang dalam survei-survei LSN selalu unggul dari pasangan lainnya. Berikut hasil perolehan suara survey LSN:
1. Atty Suharti Tochija/Sudiarto dengan suara 41,32 persen
2. Supiyardi/EncepSaefulloh dengan suara 38,14 persen
3. ecep Rustandi/Eman Sulaemandengan suara 11,60 persen
4. Gantira Kusumah/Bambang Suprihatin dengan suara 4,11 persen
5. Ahmad Ramli Assegaf/Jumadi denga 4,84 persen

"Quick count LSN ini tentu bukanlah hasil resmi, melainkan lebih sebagai sebuah prediksi akademik. Tapiberdasarkan pengalaman di sejumlah daerah, hasil hitung resmi KPUD hampir tidak berbeda jauh dengan hasil quick count yang dilakukan LSN ," ujar Denny.





Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ern/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%