detikcom
Rabu, 01/08/2012 10:06 WIB

Pelatih Baru Persib Dikontrak Sebelum Kontrak Pemain Selesai

Oris Riswan Budiana - detikNews
Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) targetkan mengontrak pelatih sebelum kontrak pemain selesai. Tujuannya agar persiapan tim menjelang digelarnya kompetisi jauh lebih efektif. Meski di sisi lain, kompetisi belum jelas digelar kapan.

"Untuk (kontrak) pelatih, kita kejar sesegera mungkin sebelum kontrak pemain berakhir," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (31/7/2012).

Saat ini, kontrak para pemain Persib mayoritas berakhir September. Meski kompetisi usai, artinya para pemain secara sah tetap jadi milik Persib sebelum dikontrak klub lain. "Jadi sebelum kontrak selesai, pemain masih terikat dengan kita," tegasnya.

Kuswara mengatakan, prioritas PT PBB saat ini ada memburu pelatih yang dinilai mampu menjadikan Persib lebih baik dari musim lalu, bahkan mampu mewujudkan ambisi juara. Setelah pelatih, Persib baru akan melangkah pada urusan perekrutan pemain.

"Penentuan pemain ini bagaimanapun merupakan ranah pelatih," ucapnya. Dengan dikontraknya pelatih sebelum kontrak pemain usai, pelatih akan punya pilihan dalam menentukan skuadnya.

Sebelum kontrak pemain usai, pelatih diberi kewenangan untuk menentukan pemain musim lalu yang akan diperpanjang kontraknya. Dan setelah pelatih dikontrak, yang bersangkutan punya keleluasaan untuk merekrut pemain baru dari klub lain.

"Kita juga akan beri masukan ke pelatih pemain-pemain yang kira-kira cocok untuk memperkuat Persib. Itu hasil diskusi dengan tim pelatih dan beberapa pihak. Tapi keputusannya tetap ada di tangan pelatih," tandas Kuswara.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ors/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%