detikcom
Rabu, 01/08/2012 10:06 WIB

Pelatih Baru Persib Dikontrak Sebelum Kontrak Pemain Selesai

Oris Riswan Budiana - detikNews
Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) targetkan mengontrak pelatih sebelum kontrak pemain selesai. Tujuannya agar persiapan tim menjelang digelarnya kompetisi jauh lebih efektif. Meski di sisi lain, kompetisi belum jelas digelar kapan.

"Untuk (kontrak) pelatih, kita kejar sesegera mungkin sebelum kontrak pemain berakhir," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (31/7/2012).

Saat ini, kontrak para pemain Persib mayoritas berakhir September. Meski kompetisi usai, artinya para pemain secara sah tetap jadi milik Persib sebelum dikontrak klub lain. "Jadi sebelum kontrak selesai, pemain masih terikat dengan kita," tegasnya.

Kuswara mengatakan, prioritas PT PBB saat ini ada memburu pelatih yang dinilai mampu menjadikan Persib lebih baik dari musim lalu, bahkan mampu mewujudkan ambisi juara. Setelah pelatih, Persib baru akan melangkah pada urusan perekrutan pemain.

"Penentuan pemain ini bagaimanapun merupakan ranah pelatih," ucapnya. Dengan dikontraknya pelatih sebelum kontrak pemain usai, pelatih akan punya pilihan dalam menentukan skuadnya.

Sebelum kontrak pemain usai, pelatih diberi kewenangan untuk menentukan pemain musim lalu yang akan diperpanjang kontraknya. Dan setelah pelatih dikontrak, yang bersangkutan punya keleluasaan untuk merekrut pemain baru dari klub lain.

"Kita juga akan beri masukan ke pelatih pemain-pemain yang kira-kira cocok untuk memperkuat Persib. Itu hasil diskusi dengan tim pelatih dan beberapa pihak. Tapi keputusannya tetap ada di tangan pelatih," tandas Kuswara.


Korban salah tangkap dibakar hidup hidup dan ditembak agar mengakui tuduhan. Saksikan "Reportase Sore" TRANS TV tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ors/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
54%
Kontra
46%