detikcom
Rabu, 01/08/2012 10:06 WIB

Pelatih Baru Persib Dikontrak Sebelum Kontrak Pemain Selesai

Oris Riswan Budiana - detikNews
Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) targetkan mengontrak pelatih sebelum kontrak pemain selesai. Tujuannya agar persiapan tim menjelang digelarnya kompetisi jauh lebih efektif. Meski di sisi lain, kompetisi belum jelas digelar kapan.

"Untuk (kontrak) pelatih, kita kejar sesegera mungkin sebelum kontrak pemain berakhir," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (31/7/2012).

Saat ini, kontrak para pemain Persib mayoritas berakhir September. Meski kompetisi usai, artinya para pemain secara sah tetap jadi milik Persib sebelum dikontrak klub lain. "Jadi sebelum kontrak selesai, pemain masih terikat dengan kita," tegasnya.

Kuswara mengatakan, prioritas PT PBB saat ini ada memburu pelatih yang dinilai mampu menjadikan Persib lebih baik dari musim lalu, bahkan mampu mewujudkan ambisi juara. Setelah pelatih, Persib baru akan melangkah pada urusan perekrutan pemain.

"Penentuan pemain ini bagaimanapun merupakan ranah pelatih," ucapnya. Dengan dikontraknya pelatih sebelum kontrak pemain usai, pelatih akan punya pilihan dalam menentukan skuadnya.

Sebelum kontrak pemain usai, pelatih diberi kewenangan untuk menentukan pemain musim lalu yang akan diperpanjang kontraknya. Dan setelah pelatih dikontrak, yang bersangkutan punya keleluasaan untuk merekrut pemain baru dari klub lain.

"Kita juga akan beri masukan ke pelatih pemain-pemain yang kira-kira cocok untuk memperkuat Persib. Itu hasil diskusi dengan tim pelatih dan beberapa pihak. Tapi keputusannya tetap ada di tangan pelatih," tandas Kuswara.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ors/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%