detikcom
Senin, 26/03/2012 10:13 WIB

10.250 Polisi Siap Amankan Demo Kenaikan BBM di Jabar

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Sebanyak 10.250 personel jajaran Polda Jabar siap mengamankan demo jelang kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di seluruh wilayah Jabar. Pedemo diimbau menjaga keamanan dan ketertiban.

"Jumlah tersebut terdiri dari 1.450 personel Polda Jabar dan 8.800 personel jajaran Polres," jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno saaat ditemui usai Gelar Pasukan Pengamanan Antisipasi Dampak Kenaikan BBM di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (26/3/2012).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja.

Putut mengatakan, gelar pasukan ini dalam rangka pengecekan terakhir personel dan peralatan yang dimiliki oleh anggota setiap satuan.

"Kita sudah konsentrasi untuk pengamanan unjuk rasa BBM ini. Kita tentu tetap melakukan pelayanan terhadap pengunjuk rasa, artinya supaya tidak menganggu ketertiban umum dan menyampaikan aspirasinya secara tepat serta damai," jelas Putut.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bbn/tya)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%