Detik.com News
Detik.com
Kamis, 27/01/2011 14:41 WIB

Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Miliki TMC

Baban Gandapurnama - detikNews
Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Miliki TMC
Bandung - Perkembangan teknologi rupanya mendorong Polda Jabar dan Polrestabes untuk terus memberi layanan prima terhadap masyarakat. Salah satunya dengan membuat Traffic Management Center (TMC). Peresmian TMC itu dilakukan di Bandung Trade Mal (BTM), Jalan Ibrahim Adjie, Kamis (27/1/2011). Hadir dalam acara peresmian Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto.

Untuk wilayah Jabar diberi nama regional traffic management center (rtmc) yang dikelola langsung Ditlantas Polda Jabar. Ruang operasional rtmc Jabar berada di Mapolda Jabar. Sementara wilayah Kota Bandung bernama TMC Polrestabes Bandung yang ruang operasionalnya berlokasi di Satlantas Polrestabes Bandung.

"Untuk rtmc Polda Jabar dilengkapi 58 CCTV yang tersebar di sejumlah titik. Kalau di Kota Bandung ada 16 CCTV," jelas Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo.

Sambodo mengatakan, CCTV yang terpasang itu fungsinya untuk memantau perkembangan arus lalu lintas. CCTV rtmc Polda Jabar antara lain terletak di Pasar Cisarua, Gandok dan Ciawi Bogor. Sementara CCTV di Kota Bandung terpasang anatara lain di Alun-alun, Pasteur, Dago, Cihampelas dan Gasibu.

"Nantinya, informasi kondisi terkini arus lalu lintas itu akan disampaikan petugas melalaui web site serta jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Sehingga masyarakat bisa mengetahuinya," kata Sambodo.

Akun Facebook RTMC Polda Jabar yakni lodaya lantas. Untuk twitter bisa difollow di @RTMCJabar. Alamat web site tmc Bandung dapat diklik di www.tmcbandung.com, sementara alamat facebook yaitu tmc restabes bdg. Taruwit bisa juga ikut follow di @tmc_restabesbdg.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bbn/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%