detikcom
Kamis, 27/01/2011 14:41 WIB

Polda Jabar dan Polrestabes Bandung Miliki TMC

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Perkembangan teknologi rupanya mendorong Polda Jabar dan Polrestabes untuk terus memberi layanan prima terhadap masyarakat. Salah satunya dengan membuat Traffic Management Center (TMC). Peresmian TMC itu dilakukan di Bandung Trade Mal (BTM), Jalan Ibrahim Adjie, Kamis (27/1/2011). Hadir dalam acara peresmian Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Kapolda Jabar Irjen Pol Suparni Parto.

Untuk wilayah Jabar diberi nama regional traffic management center (rtmc) yang dikelola langsung Ditlantas Polda Jabar. Ruang operasional rtmc Jabar berada di Mapolda Jabar. Sementara wilayah Kota Bandung bernama TMC Polrestabes Bandung yang ruang operasionalnya berlokasi di Satlantas Polrestabes Bandung.

"Untuk rtmc Polda Jabar dilengkapi 58 CCTV yang tersebar di sejumlah titik. Kalau di Kota Bandung ada 16 CCTV," jelas Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo.

Sambodo mengatakan, CCTV yang terpasang itu fungsinya untuk memantau perkembangan arus lalu lintas. CCTV rtmc Polda Jabar antara lain terletak di Pasar Cisarua, Gandok dan Ciawi Bogor. Sementara CCTV di Kota Bandung terpasang anatara lain di Alun-alun, Pasteur, Dago, Cihampelas dan Gasibu.

"Nantinya, informasi kondisi terkini arus lalu lintas itu akan disampaikan petugas melalaui web site serta jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Sehingga masyarakat bisa mengetahuinya," kata Sambodo.

Akun Facebook RTMC Polda Jabar yakni lodaya lantas. Untuk twitter bisa difollow di @RTMCJabar. Alamat web site tmc Bandung dapat diklik di www.tmcbandung.com, sementara alamat facebook yaitu tmc restabes bdg. Taruwit bisa juga ikut follow di @tmc_restabesbdg.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bbn/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 02/10/2014 18:15 WIB
    Dato Sri Tahir: Saya Sudah Nikmati Lunch dari TNI
    Gb Dato Sri Tahir, konglomerat terkaya nomor 12 di Indonesia, diangkat menjadi penasihat Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Tahir pun menyumbang 1.000 rumah untuk prajurit. Kontroversi pun merebak. Apa imbalan yang Tahir dapat?
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%