Rabu, 17/02/2010 20:55 WIB

Dada: Banjir Akibat Bangunan Liar di Bantaran Sungai

Andri Haryanto - detikNews
ilustrasi
Bandung - Salah satu penyebab banjir yang akhir-akhir ini melanda Kota bandung disebut Wali Kota Bandung Dada Rosada adalah akibat pembangunan rumah di sepadan sungai. Pemkot akan tertibkan bangunan tersebut.

"Banjir diakibatkan bangunan-bangunan liar yang ada di pinggiran sungai," kata Dada seusai membuka Pesta Buku Bandung, Di Gedung Landmark, Rabu (17/2/2010).

Menurutnya, dari beberapa penghuni bangunan yang ada di sepadan sungai ada yang memiliki izin pembangunan dan juga tidak. Saat ini pemkot tengah mendata berapa penghuni yang memiliki sertifikat atau tidak.

"Akan kita tertibkan, tapi melihat mana yang mempunyai sertifikat mana yang tidak. Yang pasti yang memiliki sertifikat akan diperlakukan berbeda," ujar Dada.

Penertiban, disebutkan Dada tidak bisa dilakukan secara sekaligus. "Penertiban akan dilakukan bertahap," imbuhnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%