Rabu, 17/02/2010 20:55 WIB

Dada: Banjir Akibat Bangunan Liar di Bantaran Sungai

Andri Haryanto - detikNews
ilustrasi
Bandung - Salah satu penyebab banjir yang akhir-akhir ini melanda Kota bandung disebut Wali Kota Bandung Dada Rosada adalah akibat pembangunan rumah di sepadan sungai. Pemkot akan tertibkan bangunan tersebut.

"Banjir diakibatkan bangunan-bangunan liar yang ada di pinggiran sungai," kata Dada seusai membuka Pesta Buku Bandung, Di Gedung Landmark, Rabu (17/2/2010).

Menurutnya, dari beberapa penghuni bangunan yang ada di sepadan sungai ada yang memiliki izin pembangunan dan juga tidak. Saat ini pemkot tengah mendata berapa penghuni yang memiliki sertifikat atau tidak.

"Akan kita tertibkan, tapi melihat mana yang mempunyai sertifikat mana yang tidak. Yang pasti yang memiliki sertifikat akan diperlakukan berbeda," ujar Dada.

Penertiban, disebutkan Dada tidak bisa dilakukan secara sekaligus. "Penertiban akan dilakukan bertahap," imbuhnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
79%
Kontra
21%