detikcom
Rabu, 17/02/2010 20:55 WIB

Dada: Banjir Akibat Bangunan Liar di Bantaran Sungai

Andri Haryanto - detikNews
ilustrasi
Bandung - Salah satu penyebab banjir yang akhir-akhir ini melanda Kota bandung disebut Wali Kota Bandung Dada Rosada adalah akibat pembangunan rumah di sepadan sungai. Pemkot akan tertibkan bangunan tersebut.

"Banjir diakibatkan bangunan-bangunan liar yang ada di pinggiran sungai," kata Dada seusai membuka Pesta Buku Bandung, Di Gedung Landmark, Rabu (17/2/2010).

Menurutnya, dari beberapa penghuni bangunan yang ada di sepadan sungai ada yang memiliki izin pembangunan dan juga tidak. Saat ini pemkot tengah mendata berapa penghuni yang memiliki sertifikat atau tidak.

"Akan kita tertibkan, tapi melihat mana yang mempunyai sertifikat mana yang tidak. Yang pasti yang memiliki sertifikat akan diperlakukan berbeda," ujar Dada.

Penertiban, disebutkan Dada tidak bisa dilakukan secara sekaligus. "Penertiban akan dilakukan bertahap," imbuhnya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%