detikcom
Rabu, 17/02/2010 20:55 WIB

Dada: Banjir Akibat Bangunan Liar di Bantaran Sungai

Andri Haryanto - detikNews
ilustrasi
Bandung - Salah satu penyebab banjir yang akhir-akhir ini melanda Kota bandung disebut Wali Kota Bandung Dada Rosada adalah akibat pembangunan rumah di sepadan sungai. Pemkot akan tertibkan bangunan tersebut.

"Banjir diakibatkan bangunan-bangunan liar yang ada di pinggiran sungai," kata Dada seusai membuka Pesta Buku Bandung, Di Gedung Landmark, Rabu (17/2/2010).

Menurutnya, dari beberapa penghuni bangunan yang ada di sepadan sungai ada yang memiliki izin pembangunan dan juga tidak. Saat ini pemkot tengah mendata berapa penghuni yang memiliki sertifikat atau tidak.

"Akan kita tertibkan, tapi melihat mana yang mempunyai sertifikat mana yang tidak. Yang pasti yang memiliki sertifikat akan diperlakukan berbeda," ujar Dada.

Penertiban, disebutkan Dada tidak bisa dilakukan secara sekaligus. "Penertiban akan dilakukan bertahap," imbuhnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ahy/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%