Selasa, 02/02/2010 17:49 WIB

Pencuri Bersenpi Diringkus

Alan Sempat Gertak Polisi dengan Pistol Rakitan

Andri Haryanto - detikNews
Bandung - Aksi Alan Cahya (35) tersangka pencurian bermotor memang tergolong nekat. Senjata api (senpi) rakitan jenis revolver yang dibawanya dalam beraksi digunakan untuk mengancam korban. Begitu pula ke polisi yang hendak meringkusnya. Namun apes, peluru tidak berhasil meledak.

"Karena panik hendak diringkus polisi, dia (Alan) menodongkan senjata kepada anggota kita. Tapi pelurunya tidak meledak," kata Kapolsek Coblong AKP Yus Danial dalam gelar perkara di Mapolsek Coblong, Jalan Cisitu, Selasa (2/2/2010).

Menurut pengakuan tersangka, pistol rakitan berjenis revolver tersebu ia dapatkan dari penadah barang curiannya di Sukabumi.

"Harganya tiga juta rupiah," kata lelaki yang sempat berjualan buah keliling ini.

Alan mengaku saat beraksi tidak pernah menembakan peluru ke korban yang menjadi sasaran. Polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, senjata api rakitan jenis revolver, empat peluru caliber 38 milimeter, 3 buah gagang kunci letter T warna hitam, dan 5 buah mata kunci letter T.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/bbn)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
66%
Kontra
34%