detikcom
Kamis, 28/01/2010 15:16 WIB

Penumpang Meningkat, Terminal Bandara Husein Ditambah

Tendi Mahadi - detikNews
Bandung - Bandara Husein Sastranegara akan menambah terminal penumpang terkait dengan peningkatan penerbangan ke Kota Bandung. Penambahan terminal dilakukan dengan penambahan lantai terminal menjadi 2 lantai.

Hal itu diungkapkan Mulya Abdi, General Manager PT Angkasa Pura II, Bandara Hussein Sastranegara, saat ditemui wartawan, Kamis (28/1/2010).

"Selain lebih luas dan nyaman, juga agar lebih teratur," tutur Abdi.

Lantai 1, nantinya dipakai untuk terminal kedatangan, sedangkan lantai 2 untuk terminal keberangkatan. Perluasan terminal pun akan memisahkan penumpang untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal di bandara ini dapat nantinya akan dapat menampung sekitar 5.200 orang. Rinciannya 3 ribu penumpang penerbangan internasional, dan sisanya penerbangan domestik. Saat ini, jumlah penumpang yang hilir mudik di bandara masih 2.200 orang.

"Itu sudah ada peningkatan signifikan dari tahun 2008 yang hanya 400 orang," jelasnya.

Selain perluasan terminal, manajemen pun berencana memperbaiki sarana parkir yang dirasa masih kurang layak.

"Bisa dilihat sendiri sekarang masih seperti apa," imbuhnya.

Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(tya/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%