detikcom
Kamis, 14/01/2010 18:34 WIB

Diduga Aliran Sesat

Pemimpin 'Surga Eden' Mengaku Tuhan

Baban Gandapurnama - detikNews
Kombespol Dade Ahmad
Bandung - Sebuah sekte diduga aliran sesat bernama 'Surga Eden' yang bermarkas di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memiliki seorang pemimpin yang mengaku sebagai Tuhan. Puncak pimpinan sekte tersebut diduduki pria paruh baya.

"Pimpinannya bernama Ahmad Tantowi. Usianya 57 tahun. Dia mengaku-ngaku sebagai Allah dan harus disembah oleh pengikutnya," jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Dade Achmad.

Hal tersebut diungkapkan Dade didampingi Direskrim Polda Jabar Kombes Pol Abdul Hakim M kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kamis (14/1/2010).

Selain ada yang mengaku Allah, sambung Dade, ada pula pengawal sang pemimpin yang diangkat sebagai Jibril. Dia yang mengaku Jibril ini bernama Imam Junaedi (36).

Istri sang pemimpin diduga aliran sesat ini yaitu Endang (33) turut diamankan di Mapolda Jabar. "Total yang diamankan sementara ini 13 orang," ucap Dade.
(bbn/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%