detikcom
Kamis, 14/01/2010 18:34 WIB

Diduga Aliran Sesat

Pemimpin 'Surga Eden' Mengaku Tuhan

Baban Gandapurnama - detikNews
Kombespol Dade Ahmad
Bandung - Sebuah sekte diduga aliran sesat bernama 'Surga Eden' yang bermarkas di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memiliki seorang pemimpin yang mengaku sebagai Tuhan. Puncak pimpinan sekte tersebut diduduki pria paruh baya.

"Pimpinannya bernama Ahmad Tantowi. Usianya 57 tahun. Dia mengaku-ngaku sebagai Allah dan harus disembah oleh pengikutnya," jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Dade Achmad.

Hal tersebut diungkapkan Dade didampingi Direskrim Polda Jabar Kombes Pol Abdul Hakim M kepada wartawan di Mapolda Jabar, Kamis (14/1/2010).

Selain ada yang mengaku Allah, sambung Dade, ada pula pengawal sang pemimpin yang diangkat sebagai Jibril. Dia yang mengaku Jibril ini bernama Imam Junaedi (36).

Istri sang pemimpin diduga aliran sesat ini yaitu Endang (33) turut diamankan di Mapolda Jabar. "Total yang diamankan sementara ini 13 orang," ucap Dade.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(bbn/tya)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%