detikcom
Kamis, 14/01/2010 17:58 WIB

Polda Jabar Gerebek Markas Sekte 'Surga Eden'

Baban Gandapurnama - detikNews
Kombespol Dade Ahmad
Bandung - Polda Jabar menggerebek markas salah satu sekte diduga aliran sesat bernama 'Surga Eden' di Desa Pamengkang, RT 5 RW 5, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/1/2010) pagi. Dalam penggerebekan yang dilakukan Sat Ops I Ditreskrim Polda Jabar, belasan diamankan dari lokasi.

"Jumlah yang diamankan sebanyak 13 orang," jelas Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Dade Achmad didampingi Direskrim Polda Jabar Kombes Pol Abdul Hakim M kepada wartawan di Mapolda Jabar.

Untuk kepentingan penyidikan, kata Dade, mereka langsung diperiksa di Mapolda Jabar. "Yang diamankan itu terdiri dari wanita dan pria," kata Dade. Menurut Dade, pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya suatu kelompok yang diduga aliran sesat. Berdasarkan informasi tersebut, polisi segera bertindak.

Di dalam sebuah rumah itu polisi mendapati 13 orang. Selanjutnya mereka diboyong ke Mapolda Jabar untuk dimintai keterangan.

"Kelompok ini bernama 'Surga Eden'. Saat tadi pun penggerebekan disaksikan langsung oleh Kepala Desa setempat," ujar Dade.

Barang bukti yang disita dari markas tersebut antara lain satu bundel panduan 'Surga Eden', satu kitab injil, foto-foto bugil pengikut dan tiga roll negativ film. Berdasasarkan informasi yang dihimpun, sekte 'Surga Eden' ini dipimpin seorang pria.

(bbn/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%