Detik.com News
Detik.com

Rabu, 05/08/2009 13:07 WIB

DPRD Bandung Periode 2009-2014 Dilantik

Anggota DPRD Termuda Berusia 21 Tahun

Avitia Nurmatari - detikNews
Anggota DPRD Termuda Berusia 21 Tahun
Bandung - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bandung resmi dilantik di ruang paripurna, Rabu (5/8/2009). Anggota DPRD periode 2009-2014 ini dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Bandung Kresna Menon. Mereka rata-rata berusia di bawah 50 tahun. Anggota dewan yang termuda berusia 21 tahun.

Dengan resmi dilantiknya mereka, otomatis 45 anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009 diberhentikan. Dari 50 anggota DPRD yang baru itu, terdiri dari 41 lelaki dan 9 perempuan.

Dari data yang dihimpun, usia para anggota dewan yang baru ini ialah 50 tahun ke bawah. Yang termuda ialah Yuni Nabila dari Partai Demokrat. Perempuan ini barus berusia 21 tahun.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan para anggota DPRD yang baru saja dilantik ini bisa mengemban tugasnya secara baik. Selain itu, Dada mengingatkan kepada mereka untuk hadir saat kegiatan rapat paripurna.

"Anggota dewan ini diimbau selalu datang dalam rapat paripurna. Kalau suasanan seperti ini (pelantikan, red) dengan datang semuanya, kan enak dilihatnya," jelas Dada saat memberikan sambutan.

Dalam pelantikan tersebut, ditunjuk dua pimpinan sementara untuk menjabat ketua dan wakil dewan. Ketua semetara dipercayakan kepada Tom-tom Dabbul Qomar dari Partai Demokrat. Sementara wakil sementara dipegang Tedy Rusmawan AT dari PKS.

Acara tersebut tidak dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Sehingga pembacaan pidato dibacakan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Dari 50 anggota dewan itu, 16 orang adalah muka lama. Partai Demokrat mendominasi perolehan kursi yaitu 20. Lalu PKS 9 kursi, PDIP 7 kursi, Golkar 6 kursi, PPP 3 kursi, PDS 1 kursi, Gerindra 3 kursi, dan PAN 1 kursi.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(bbn/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%