detikcom
Rabu, 05/08/2009 13:07 WIB

DPRD Bandung Periode 2009-2014 Dilantik

Anggota DPRD Termuda Berusia 21 Tahun

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Bandung resmi dilantik di ruang paripurna, Rabu (5/8/2009). Anggota DPRD periode 2009-2014 ini dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Bandung Kresna Menon. Mereka rata-rata berusia di bawah 50 tahun. Anggota dewan yang termuda berusia 21 tahun.

Dengan resmi dilantiknya mereka, otomatis 45 anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009 diberhentikan. Dari 50 anggota DPRD yang baru itu, terdiri dari 41 lelaki dan 9 perempuan.

Dari data yang dihimpun, usia para anggota dewan yang baru ini ialah 50 tahun ke bawah. Yang termuda ialah Yuni Nabila dari Partai Demokrat. Perempuan ini barus berusia 21 tahun.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan para anggota DPRD yang baru saja dilantik ini bisa mengemban tugasnya secara baik. Selain itu, Dada mengingatkan kepada mereka untuk hadir saat kegiatan rapat paripurna.

"Anggota dewan ini diimbau selalu datang dalam rapat paripurna. Kalau suasanan seperti ini (pelantikan, red) dengan datang semuanya, kan enak dilihatnya," jelas Dada saat memberikan sambutan.

Dalam pelantikan tersebut, ditunjuk dua pimpinan sementara untuk menjabat ketua dan wakil dewan. Ketua semetara dipercayakan kepada Tom-tom Dabbul Qomar dari Partai Demokrat. Sementara wakil sementara dipegang Tedy Rusmawan AT dari PKS.

Acara tersebut tidak dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Sehingga pembacaan pidato dibacakan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Dari 50 anggota dewan itu, 16 orang adalah muka lama. Partai Demokrat mendominasi perolehan kursi yaitu 20. Lalu PKS 9 kursi, PDIP 7 kursi, Golkar 6 kursi, PPP 3 kursi, PDS 1 kursi, Gerindra 3 kursi, dan PAN 1 kursi.

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bbn/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%