detikcom

Kamis, 05/02/2009 10:08 WIB

Burgerkill Tampil Akustik, Penonton Teriak 'Lagi' video foto

Rivki - detikNews
Bandung - Konser sekaligus penggalangan dana yang bertajuk "The Invasion of Noise" dilakukan oleh Burgerkill di Grand Hotel Hyatt, Rabu Malam (4/2/2009). Konser yang dimulai pukul 21.00 WIB ini, mendapat antusias meriah dari penonton. Konser yang dipadati ratusan pengunjung ini, menghadirkan penampilan akustik yang dibawakan oleh band underground asal kota kembang tersebut. Dalam aksinya malam tadi, Burgerkill menyuguhkan empat lagu kepada penggemarnya.

Konsep tata cahaya yang menarik dipadukan dengan aransemen khas Burgerkill menghasilkan sebuah live performance yang menarik. Lagu pertama yang dibuka oleh band lawas asal Bandung ini berjudul "Angkuh." Lagu yang biasanya terdengar keras ini dibawakan dengan aransemen baru yang bernuansa akustik.

"Lagu ini diaransemen khsusus untuk malam ini," ujar gitaris Burgerkill, Eben, kepada penonton.

Untuk menambah maraknya suasana, lagu yang berjudul "We Will Bleed" digeber oleh para personil yang tampil dengan kostum serba hitam ini. Alhasil riuhan tepuk tangan mengisi Ballroom Hotel Grand Hyatt malam tadi.

Usai lagu kedua, acara diisi dengan lelang atribut Burgerkill yang dipandu oleh MC Edi Brokoli. Lelang yang berlangsung 'panas' ini menghasilkan dana sebesar 22,250 juta.

Jelang penghujung acara, Burgerkill kembali mengisi panggung dengan membawakan lagu yang berasal dari album "Berkarat" dengan judul "Tiga Titik Hitam." "Lagu Tiga Titik Hitam ini saya dedikasikan untuk sahabat kita tercinta Ivan (mantan vokalis Burgerkill)," teriak Viki kepada para penonton.

Tak puas, penonton pun meminta Burgerkill kembali melantunkan sebuah lagu. "Lagi-lagi," teriak penonton. Akhirnya band yang digawangi oleh Eben (Gitar), Vicki (Vokal), Agung (Gitar), Andris (Drum) dan Ramdan (Bass), kembali untuk membawakan lagu yang diciptakan John Lennon dengan judul "Imagine."

Kendati lagu "Imagine" yang konsep originalnya bersifat mellow, namun nuansa metal khas racikan Burgerkill tetap terasa di telinga penonton. "Lagu yang terakhir keren banget, Burgerkill-nya enggak hilang," jelas Wulan (21) penonton yang berasal dari Dago.

Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ern/ern)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
100%