Selasa, 30/09/2014 20:53 WIB

Demokrat Pastikan Jero Tak Akan Dilantik Jadi Anggota DPR

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, surat penangguhan pelantikan tersebut telah diterima oleh Jero.
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Selasa, 30/09/2014 20:48 WIB

    Hakim Tunda Periksa 5 Saksi Terkait Kasus Kekerasan di SMA 3

    Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menunda memeriksa 5 siswa SMA 3 dalam kasus kekerasan yang menyebabkan Afriand Caesar alias Aca (16) meninggal dunia. Kelima siswa itu adalah siswa SMA 3 yang mengikuti kegiatan pecinta alam bersama Aca.
  • Selasa, 30/09/2014 20:44 WIB

    JK, Habibie dan Ahok Hadiri Peringatan HUT China di Jakarta

    Kedutaan Besar China untuk Indonesia memperingati hari kemerdekaan negaranya ke-65 di Jakarta. Sejumlah tokoh nasional hadir dalam acara ini, antara lain Jusuf Kalla, BJ Habibie dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
  • Selasa, 30/09/2014 20:34 WIB

    Sidang Kekerasan SMA 3 Lanjut Sampai Malam, Saksi Sebut Aca Sempat Kesurupan

    Sidang perkara kekerasan SMA 3 dimulai kembali usai diskorsing waktu solat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan 6 orang saksi yang merupakan siswa SMA 3 yang mengikuti kegiatan pecinta alam.
  • Selasa, 30/09/2014 20:30 WIB

    Malam ini, Presiden SBY Gelar Rapat Terbatas Mendadak Soal Perpu Pilkada

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas tiba-tiba malam ini. Belum diketahui apakah rapat ini terkait rencana presiden menerbitkan Perpu untuk 'menghadang' UU Pilkada.
  • Selasa, 30/09/2014 20:23 WIB

    PD Belum Hitung Kemungkinan Perpu Pilkada Digugurkan DPR

    Jika DPR menerima, maka Perpu itu akan menjadi Undang-undang pengganti UU Pilkada. Namun jika ditolak, maka Perpu itu gugur dan UU Pilkada berlaku.
  • Selasa, 30/09/2014 20:04 WIB

    Gangguan Pembangkit Listrik, Beberapa Wilayah di Jateng Gelap Gulita

    Sejumlah wilayah di Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik sejak petang tadi. Pemadaman serentak itu karena adanya beban puncak yang menyebabkan gangguan di sejumlah pembangkit listrik di Jateng.
  • Selasa, 30/09/2014 19:53 WIB

    PAN: KMP Terus Mantapkan Soliditas Soal Paket Pimpinan DPR

    Sekjen PAN Taufik Kurniawan mengatakan rapat Koalisi Merah Putih di ruang Fraksi Golkar hari ini untuk mengkonsolidasikan kekompakan terkait pengajuan paket pimpinan DPR.
  • Selasa, 30/09/2014 19:45 WIB

    Paksa Gadis Muda Siksa Binatang untuk Seks, Pasangan di Filipina Dibui

    Pasangan di Filipina divonis penjara seumur hidup terkait video penyiksaan binatang. Pasangan ini memaksa gadis muda untuk menyiksa binatang demi kesenangan seksual.
Selasa, 30/09/2014 17:19 WIB
Jejak Komunisme di Indonesia dan Asia Timur
Sari Berita
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%
Tahir Penasihat Panglima Tajir
Tahir Penasihat Panglima Tajir
Konglomerat Dato Sri Tahir sudah lama dekat dengan petinggi TNI. Pengangkatannya menjadi penasihat Panglima TNI membuahkan kontroversi. Mengakui ada "makan siang gratis".
Download Edisi Terkini
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Senin, 29/09/2014 15:58 WIB
    Kolom
    Ekstra Parlemen Melawan Koalisi Neo Orba
    Sejak sidang paripurna DPR RI tanggal 25 September 2014 lalu yang mengesahkan UU Pilkada, sebagian besar aktivis, akademisi dan masyarakat umumnya merasa khawatir mengenai masa depan demokrasi lokal.
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?