detikcom
Kamis, 02/10/2014 05:21 WIB

Pidato Perdana Setya Novanto: Dewan Harus Respon Tuntutan Rakyat

Setelah resmi menjadi Ketua DPR, Setya Novanto langsung menyampaikan pidato perdananya. Politisi Golkar ini menekankan pentingnya kinerja dewan untuk kepentingan masyarakat.

InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Kamis, 02/10/2014 05:15 WIB

    KMP Dukung Presiden Keluarkan Perpu Pilkada, Akan Pelajari Dulu Isinya

    Salah satu deal yang disebut-sebut disepakati Koalisi Merah Putih dengan Partai Demokrat‎ atas dukungan dalam penentuan pimpinan DPR adalah Perpu tentang Pilkada. Apa kata Koalisi Merah Putih (KMP)?
  • Kamis, 02/10/2014 04:53 WIB

    Gerindra Akan Kaji Alasan Presiden Keluarkan Perpu Pilkada

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah merampungkan Perpu Pilkada. Partai Gerindra akan mengkaji alasan penyusunan Perpu sebelum mengambil sikap politik.

  • Kamis, 02/10/2014 04:29 WIB

    Rumah di Setiabudi Jaksel Terbakar, Pemadam Kebakaran Meluncur

    Sebuah rumah di wilayah Setiabudi, Jaksel terbakar. Pemadam Kebakaran dari Sukudinas Jaksel meluncur ke lokasi untuk melakukan penanganan.
  • Kamis, 02/10/2014 04:04 WIB

    Sah! Setya Novanto Cs Jadi Pimpinan DPR

    Lima pimpinan DPR diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali. Setya Novanto Cs yang berasal dari Koalisi Merah Putih resmi memimpin DPR periode 2014-2019.
  • Kamis, 02/10/2014 03:51 WIB

    PDIP Cs Menakar Peluang Kuasai Kursi Pimpinan MPR

    PDIP dan Hanura memilih untuk walk out dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR. Dengan demikian paket pimpinan DPR diborong oleh Koalisi Merah Putih. Bagaimana dengan paket pimpinan MPR?

  • Kamis, 02/10/2014 03:25 WIB

    Dua Politisi Golkar Juga Ikut Walk Out dari Sidang Paripurna

    Selain anggota Fraksi PDIP, Hanura, PKB, dan NasDem, ada dua orang politisi Partai Golkar yang juga ikut walk out dari sidang paripurna penetapan Pimpinan DPR. Mereka adalah Agus Gumiwang dan Nusron Wahid.
  • Kamis, 02/10/2014 03:25 WIB

    Hanura: Kami Tak Rugi Kalau Walk Out!

    Fraksi Hanura juga mengambil langkah walk out dalam sidang paripurna penentuan paket pimpinan DPR. Ketua DPP Hanura Saleh Husin menyebut pihaknya tak rugi.
  • Kamis, 02/10/2014 03:21 WIB

    Usai Walk Out, PDIP Rapat Singkat di Ruang Bamus DPR

    Fraksi PDI Perjuangan memilih untuk walk out dari sidang paripurna pemilihan paket pimpinan DPR. Usai pengambilan sikap tersebut F-PDIP mengadakan rapat tertutup di Ruang Bamus.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%
Tahir Penasihat Panglima Tajir
Tahir Penasihat Panglima Tajir
Konglomerat Dato Sri Tahir sudah lama dekat dengan petinggi TNI. Pengangkatannya menjadi penasihat Panglima TNI membuahkan kontroversi. Mengakui ada "makan siang gratis".
Download Edisi Terkini
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Senin, 29/09/2014 15:58 WIB
    Kolom
    Ekstra Parlemen Melawan Koalisi Neo Orba
    Sejak sidang paripurna DPR RI tanggal 25 September 2014 lalu yang mengesahkan UU Pilkada, sebagian besar aktivis, akademisi dan masyarakat umumnya merasa khawatir mengenai masa depan demokrasi lokal.
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?