detikcom

Senin, 26/01/2015 17:27 WIB

Din Bisa Pahami Alasan BW Berhenti Sementara

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengajukan pemberhentian diri sementara sebagai pimpinan KPK. Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku menyayangkan keputusan tersebut, namun bisa memahami.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%
Dendam ke Samad
Dendam ke Samad
Satu per satu pimpinan KPK diperkarakan. Kredibilitas Samad diserang. Bambang Widjojanto ditangkap. Adnan Pandu Praja dilaporkan ke polisi. Ada dendam kesumat.
Download Edisi Terkini
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Sabtu, 24/01/2015 09:40 WIB
    Kolom Refly Harun
    Bambang Widjojanto dan Hilangnya Akal Sehat
    Hati nurani dan rasionalitas publik sedang dicabik-cabik. Kebenaran dan keadilan sedang dibolak-balik. Penegak hukum yang lurus dan kredibel bisa menjadi pesakitan dalam sekejap. Tidak ada yang menyangka, polisi akan sangat nekat: menangkap Bambang Widjojanto, sang Komisioner KPK!
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?